Selasa, 21 Juni 2011

Pandangan Tokoh Non Muslim Tentang Nabi Muhammad SAW

Langsung aja ke inti, berikut adalah pandangan2 Tokoh Non Muslim tentang Baginda Nabi Muhammad SAW:


1. Mahatma Gandhi


"Ajaran yang dibawa oleh Muhammad adalah peninggalan yg paling Bijaksana bukan hanya utk Muslim tapi utk seluruh Umat manusia "


2. Thomas Carlyle
 

" Sesorang yg memiliki jiwa yg tenang dan besar,salah satu kharismatiknya. Dia(Muhammad) sungguh terlalu baik terhadap dunia ini,Sang Pencipta yang menyuruhnya  "


3. Dr. Baron Omar Rolf von Ehrenfels
" Nabi Muhammad s.a.w. adalah Rasul Islam dan mata rantai terakhir dalam rangkaian para Rasul yang membawa risalah-risalah besar "

4. Annie Besant (1847-1933)
 
 " Siapa pun yang memplajari kehidupan dan sifat Nabi besar dari jazirah Arabia ini, siapa pun yang mengetahui bagaimana ia mengajar dan bagamana ia hidup, pasti memberikan rasa hormat kepada Nabi agung itu, salah seorang utusan Tuhan yg luar biasa. " (The Life and Teachings of Muhammad, Madras, 1932, h.4)

5.Sir William Muir
" Muhammad saw membawa berakhirnya penyembahan berhala. Beliau mengajarkan Monotheism dan Tuhan yg maha Kuasa, Perduli Anak yatim piatu, Emansipasi, perbudakan, melarang alkohol...." (Life of Mohammed" by Sir wiliam Muir) 

6. Edward Gibbon (1737-1794)-sejarahwan terbesar Inggris
 
" Memorinya (yakni, Muhammad) sangat besar dan kuat, sikapnya sederhana dan ramah, imajinasinya agung, keputusannya jelas, cepat, dan tegas. Dia memiliki keberanian berpikir maupun bertindak. " (History of the Decline and Fall of the Roman Empire, London, 1838, vol.5, h.335) 

7. Sir George Bernard Shaw
" Saya yakin, apabila orang semacam Muhammad memegang kekuasaan tunggal di dunia modern ini, dia akan berhasil mengatasi segala permasalahan sedemikian hingga membawa kedamaian dan kebahagiaan yang dibutuhkan dunia: Ramalanku, keyakinan yang dibawanya akan diterima Eropa di masa datang dan memang ia telah mulai diterima Eropa saat ini. "

8. Michael H. Hart (THE 100: A RANKING OF THE MOST INFLUENTIAL PERSONS IN HISTORY, New York, 1978)
 
"Pilihan saya untuk menempatkan Muhammad pada urutan teratas mungkin mengejutkan semua pihak, tapi dialah satu-satunya orang yang sukses baik dalam tataran sekular maupun agama. " 

9. Bosworth Smith 
" Dia adalah perpaduan caesar dan paus, tapi dia adalah sang Paus tanpa pretensinya dan seorang caesar tanpa Legionnaire-nya: tanpa tentara, tanpa pengawal, tanpa istana, tanpa penghasilan tetap, jika ada seorang manusia yg pantas untuk berkata bahwa dia-lah wakil Tuhan penguasa dunia, Muhammad-lah orang itu, karena ia memiliki kekuatan meski ia tak memiliki segala instrument atau penyokongnya. "(Mohammad n Mohammadanism, london 1874, h.92)

10. Dr. William Draper
 
"4 tahun setelah kematian Justinian,A.D.569, lahir seorg laki-laki (Muhammad saw) di Mekah, Arabia, Laki-laki yang telah memberikan pengaruhnya terhadap seluruh ras Manusia menjadi Pemimpin Agama dari berbagai macam empire,menuntun cara hidup dari 1/3 umat manusia di dunia ini, Beliau pantas diberi gelar Messenger of God....." ('History of Intellectual Development of Europe')

11. James A. Michener
 
" Dalam setiap hal, Muhammad SAW adalah seorang yangg mengedepankan akal. Ketika putranya meninggal disertai gerhana dan menimbulkan anggapan ummatnya bahwa hal tersebut adalah wujud rasa belasungkawa Tuhan kepadanya, Muhammad SAW berkata: "Gerhana adalah sebuah kejadian alam biasa, adalah suatu kebodohan mengkaitkannya dengan kematian atau kelahiran seorang manusia". ('Islam: The Misunderstood Religion,' dalam READER'S DIGEST (American edition), Mei 1955, hlm. 68-70.) 




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7068037 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites