Rabu, 15 Juni 2011

Orang-Orang Yang Diizinkan Allah Untuk Menghidupkan Orang Mati Dalam Alquran

 Kalau buat yang satu ini mungkin sudah banyak yang tau siapa hamba Allah yang diberi izin oleh Allah SWT untuk menghidupkan kembali orang sudah mati.Tapi untuk sekedar memberi Ilmu kepada Umat Islam diseluruh dunia, Karena Ilmu yang disebarluaskan tak akan habis.

Siapa Sajakah Orang-Orang Yang Diizinkan Allah Untuk Menghidupkan Orang Mati Dalam Alquran?


1. Nabi Ibrahim AS

Qs.2 Baqarah:260. Dan ketika Ibrahim berkata: "Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku bagaimana Engkau menghidupkan orang-orang mati." Allah berfirman: "Belum yakinkah kamu ?" Ibrahim menjawab: "Aku telah meyakinkannya, akan tetapi agar hatiku tetap yakin. Allah berfirman: "Ambillah empat ekor burung, lalu cincanglah semuanya olehmu. Lalu letakkan diatas tiap-tiap satu bukit satu bagian dari bagian-bagian itu, kemudian panggillah mereka, niscaya mereka datang kepadamu dengan segera." Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Jelas sekali, Nabi Ibrahim AS berdo'a pada ALLAH, ALLAH mengabulkan doa, bangkitlah & hidup lagi. Jadi yang membangkitkan dari kematian ialah ALLAH.

APAKAH INI BERMAKNA NABI IBRAHIM A.S ITU TUHAN???


2. Nabi Musa AS

Qs.2 Baqarah:73. Lalu Kami berfirman: "Pukullah mayat itu dengan sebahagian anggota sapi betina itu !" Demikianlah Allah menghidupkan kembali orang-orang yang telah mati, dan memperlihatkan padamu tanda-tanda kekuasaanNya agar kamu mengerti.

APAKAH INI BERMAKNA NABI MUSA A.S ITU TUHAN???

3. Seorang Manusia

QS.2 Baqarah : 259Atau apakah orang yang melalui suatu negeri yang (temboknya) telah roboh menutupi atapnya. Dia berkata: "Bagaimana Allah menghidupkan kembali negeri ini setelah hancur?" Maka Allah mematikan orang itu seratus tahun, kemudian menghidupkannya kembali. Allah bertanya: "Berapakah lamanya kamu tinggal di sini?" Ia menjawab: "Saya tinggal di sini sehari atau setengah hari." Allah berfirman: "Sebenarnya kamu telah tinggal di sini seratus tahun lamanya; lihatlah kepada makanan dan minumanmu yang belum lagi beubah; dan lihatlah kepada keledai kamu; Kami akan menjadikan kamu tanda kekuasaan Kami bagi manusia; dan lihatlah kepada tulang belulang keledai itu, kemudian Kami menyusunnya kembali, kemudian Kami membalutnya dengan daging." Maka tatkala telah nyata kepadanya, diapun berkata: "Saya yakin bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."


Pemuda ini telah ditunjukkan mukjizat menghidupkan keledai yang telah menjadi tulang karena mati 100 tahun lampau.  

APAKAH INI BERARTI PEMUDA ITU TUHAN???

Ada segolongan ummat, yang berkata jika Nabi Isa itu "Tuhan" karena dia dapat bangkit hidup lagi setelah 3 hari meninggal, tapi jika kita perhatikan, Pemuda ini pun dimatikan oleh ALLAH selama 100 tahun, tidak cuma 3 hari, lalu dibangkitkan lagi setelah 100 tahun.

APAKAH INI BERARTI PEMUDA ITU TUHAN???

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites