Kamis, 26 Mei 2011

Pemain Sepakbola Muslim di Klub-Klub Besar





Franck "Bilal" Ribéry (Bayern munchen)




 










Franck Ribery memeluk Islam setelah bermain di klub asal Turki, Galatasaray, pada 2005.Sebelum masuk lapangan, ia selalu berdoa. Istrinya seorang muslimah dan memiliki dua orang putri, Hiziya dan Shahin. Ia pernah mengatakan, “Islamlah yang memberikan saya kekuatan dalam dan luar lapangan.”.



Éric "Bilal" Abidal(Barcelona)

Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat. Kariernya di lapangan hijau kian moncer. Penggemar La Liga Spanyol pasti mengenal sosok Eric Abidal. Ia dikenal sebagai bek andal yang memperkuat FC Barcelona dan Timnas Prancis.


Nicolas Sebastien Anelka” Abdul Salam Bilal Anelka”(chelsea)


Nicolas Anelka termasuk sebagai pesepakbola papan atas dunia. Memperkuat Chelsea, dia menjadi salah satu pemain utama jika tidak sedang dibebat cedera. Anelka menganut agama islam sajak umur 16 tahun.


Thierry Henry


Henry kerap mendorong agar setiap orang membaca al-Quran dan membaca lebih banyak lagi tentang agama Islam agar lebih mengenal agama.Tapi ,Banyak yang menganggap Henry memeluk agama Islam hanya isapan jempol belaka, banyak juga yang menilai mantan striker Arsenal ini masih memeluk agamanya lamanya. Tapi bukan untuk menjadi perdebatan, marilah kita kembalikan sendiri pada Henry dan Yang Di Atas.

Diaby Abou( arsenal )



Bakari Sagna(arsenal)




Robin Van Persie(Arsenal)


Van Persie adalah pemain kelahiran negeri Kincir Angin Belanda yang berdarah Maroko. Akan tetapi, sebelumnya dia bukanlah seorang muslim. Dia mulai masuk Islam setelah menikah dengan perempuan keturunan Belanda-Maroko, Bouchra. Menikah dengan istrinya, Bauchra yang beragama Islam, van Persie dikarunia seorang anak. Mereka tinggal di London, mereka kini menanti kelahiran anak keduanya.

Ibrahim Afellay (Barcelona)

Ibrahim Afellay menjadi salah satu pemain yang dianggap berbakat dalam persepakbolaan Belanda. Permainannya telah matang bersama PSV Eindhoven, bahkan mendapatkan penghargaan Eredivisie sebagai pemain terbaik 2007/08. Ibrahim Afellay terpilih sebagai "Moslim van het jaar" atau Muslim Tauladan di belanda.

Khalid Boulahrouz

Dalam sebuah wawancara ia mengatakan, “Saya berusaha sebisa mungkin untuk mengembangkan pengetahuan saya tentang Islam. Saya salat lima waktu setiap hari dan saya mengaji Al Quran. Saya belajar bahasa Arab, jadi saya bisa memahami lebih baik.”
“Mengaji Alquran, memberi saya kedamaian dan membuang stres yang ada. Saya berusaha untuk menjalaninya dalam kehidupan sehari-hari. Kesabaran sangat penting di situasi yang sulit, saya harus bisa mengatasinya. Kesabaran banyak manfaatnya.”


Sulleyman Ali “Sulley” Muntari(Inter Milan)

Sulley Muntari merupakan muslim yang taat,dia tetap menjalankan puasa saat kompetisi seria-A berlangsung. Ada yang beda dalam selebrasi setelah dia mencetak gol ke gawang, Sulley Muntari segera sujud sebagai wujud rasa syukur; hal ini membuat banyak muslim Italia memujinya. Begitu juga ketika dia melakukan selebrasi dengan membuat huruf “C” di jarinya. Ada yang mengatakan itu inisial pacarnya, ada juga yang menyebutnya sebagai simbol bulan sabit yang identik dengan Islam.


Stephen Appiah(Bologna),


Sempat bingung di awal karirnya di Italia karena sulit menemukan makanan yang halal.

Abdul Rahim Ayew (el zamalek )




Hakan Yakin (Lucerne)


Hakan Yakin lahir di Bassel, Swiss, dari orang tua berkebangsaan Turki. Di besar di Münchenstein, perbatasan Jerman dan Perancis. Namanya memang sudah menunjukkan jati-dirinya, Yakın (i tanpa titik), yang berarti “dekat” atau “berdampingan”.

Blerim Dzemaili (Torino)



Valon Behrami (West Ham)



Gökhan Inler (Udinese)



Mesut Ozil(Real Madrid)

Oezil tak pernah lupa berdoa sesuai ajaran Islam jika akan memasuki lapangan. Di sela waktu luangnya, dia pun selalu belajar al-Qur’an dan ilmu agama Islam.

Serdar Tasci (Vfb Stuttgart)

Pemain belakang dari klub Stuttgart ini selalu berdoa di pinggir lapangan seperti muslim pada umumnya. Tak jarang pula, dia selalu bersujud kalau klubnya mendapat kemenangan. “Aku berdoa karena ingin tetap sehat dalam bermain dan timku bisa menghadapi tantangan dengan sukses,” kata Tasci.

Sami Khedira(Real Madrid)

Muslim di Skuad Jerman ini adalah warga keturunan Tunisia yang terus dipromosikan sebagai 'pengganti peran' kapten skuad timnas Jerman Michael Ballack yang absen karena cedera,Sami khedira pernah membawa jerman menjuarai piala eropa 2009 U-21,saat itu dia menjadi kapten.



Yaya Toure dan Kolo Toure (Manchester City)

Keluarga Touré ini akan membela timnas Pantai Gading. Dalam Eurosport 2005, yaya Toure dinobatkan sebagai pemain sepak bola muda terbaik di dunia. Keislaman Yaya di buktikan dengan seringnya mengirimkan donasinya untuk anak-anak miskin di Pantai Gading, negara dia berasal.sedangkan Kolo Habib Touré Saat masih membela Arsenal, dia tidak lupa mengajarkan anak-anak kecil mengaji di sebuah masjid kota London.

Salomon Kalou (Chelsea)


Emanuel Eboue (Arsenal)




Carlos Idriss Kameni (espanyol)



Aboubakar Paté
dan Mohamadou Idrissou





Ayila Yussuf
dan Lukman Haruna





Samir Handanovic (Udinese)


Penjaga gawang Udinese ini dinilai sebagai salah satu kiper terbaik yang ada di kompetisi Serie A Italia. Banyak Klub elite dunia yang ingin mengunakan jasanya seperti tottenhan hostpur dan bayern munchen.

 




Miralem Sulejmani (AjaxAmsterdam)

kelahiran Belgrade,Serbia 5 Desember 1988 ini, berasal dari suku Gorani, yaitu suku Islam Minoritas di daerah Balkan. Ayahnya berasal dari Kosovo. Pemain muda berbakat ini berhasil memboyong piala Johan Crujff tahun 2008 sebagai best talent of Holland 2008. Dia pemain termahal di Belanda. Dibeli Ajax dari SC Heerenveen dengan bandrol 16,25 juta euro.







Samir Nasri (Arsenal)



Nuri Sahin (Real Madrid)




Hatem Ben Arfa (Lyon)

http://s3.hubimg.com/u/2879230_f260.jpg

Hatem Ben Arfa adalah pemain internasional berbakat Prancis keturunan Tunisia, dan saat ini bermain  di Marseille. Ayahnya adalah seorang Tunisia, dan seluruh keluarganya adalah muslim.


Frederick 'Umar' Kanoute ( Sevilla)

http://s4.hubimg.com/u/2658871_f260.jpg


telah mempraktikkan Islam sejak umur 20 (dia sekarang 32). Dia menolak untuk mengenakan kemeja Sevilla sementara itu disponsori oleh 888.com situs perjudian, dan karena itu memakai versi gratis merek. Kanoute juga telah membeli sebuah Masjid di Seville sebesar $ 700k setelah penyewaan nya telah habis.

 

 

Karim Benzema (Real Madrid)

http://3.bp.blogspot.com/_FzV9eOV6pYs/TSYHyksCgoI/AAAAAAAAAGA/lKjVnSm4woc/s200/karim+benzema.jpg

Karim Benzema dilahirkan di Perancis untuk orang tua Aljazair keturunan Kabyle-, dan secara terbuka seorang Muslim.

 

El Hadji Diouf (Bolton)

http://3.bp.blogspot.com/_FzV9eOV6pYs/TSYHw_rUUxI/AAAAAAAAAF4/G3KGCt3MYGk/s200/el+hadji+diouf.jpg 

 

Halil Altintop dan Hamit Altintop

http://www.oleole.com/media/main/images/member_photos/group1/subgrp252/halil-altintop-amp-h_54042.jpg

3 komentar:

HAMIT ALTINTOP SAMA HALIL ALTINTOP JUGA GAN

Masih Ada lagi gan

Sissoko & Salihamidzic Ex Juventus

Iya semua, nanti akan ditambahkan lagi
Makasih ya sudah ngasih tau

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites